Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Massa Feminis Teriaki Suara Azan, Erdogan: Mereka Menghina Islam

KIBLAT.NET, Jakarta – Presiden Turki Tayyip Erdogan menyebut bahwa demonstrasi memperingati Hari Perempuan Internasional di Istanbul pada hari Jumat tidak menghormati Islam. Pasalnya, mereka meneriaki suara azan yang sedang dikumandangkan.

Ribuan wanita pendukung peminisme berkumpul di Istanbul untuk memprotes kekerasan terhadap perempuan di Turki. Para polisi berjaga-jaga untuk mengamankan demo.

Dalam sebuah siaran televisi pada hari Ahad (10/03/2019), Erdogan menunjukkan sebuah video yang diambil selama protes. Para wanita terlihat bernyanyi-nyanyi, sementara sebuah masjid di dekatnya sedang mengumandangkan panggilan untuk shalat.

"Mereka mencela Azan (panggilan untuk shalat) dengan slogan, mencemooh dan bersiul," kata Erdogan.

Namun, wanita yang ikut dalam aksi mengklaim bahwa nyanyian dan bersiul adalah bagian dari acara demo, dan tidak dimaksudkan untuk panggilan shalat.

Polisi Turki secara teratur mencegah protes di Istanbul pusat dan di tempat lain. Ankara memperketat pembatasan setelah diberlakukannya aturan darurat menyusul percobaan kudeta pada 2016. Keadaan darurat dicabut Juli lalu.

Sumber: Reuters
Redaktur: Ibas Fuadi

Sumber: https://www.kiblat.net/2019/03/11/massa-feminis-teriaki-suara-azan-erdogan-mereka-menghina-islam/


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2