Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Fadli Zon dan Neno Warisman Bakal Diperiksa Bawaslu Terkait Munajat 212

KIBLAT.NET, Jakarta – Setelah Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif dihentikan kasusnya terkait dugaan pelanggaran pemilu dalam Tabligh Akbar di Solo, kini giliran Neno Warisman dan Fadli Zon yang akan diperiksa Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi DKI Jakarta terkait dugaan pelanggaran saat mengikuti Munajat 212′ di Monas beberapa waktu lalu.

Komisioner Bawaslu DKI Jakarta Puadi mengatakan, keduanya akan diperiksa dan dimintai klarifikasi terkait pelaksanaan kegiatan Munajat 212 tersebut. Rencananya, pemeriksaan akan dilakukan Senin (11/03/2019) ini.

"Benar akan meminta klarifikasi dari Pak Fadli Zon dan Ibu Neno Warisman," ujar Puadi, mengutip Republika.co.id, Senin.

Selain Fadli dan Neno, Bawaslu juga memeriksa Ketua Majelis Ulama Indonesia DKI Jakarta. Menurut Puadi, MUI DKI Jakarta diperiksa pukul 10.00 WIB. Kemudian pukul 14.00 WIB, Bawaslu DKI Jakarta akan memeriksa Fadli Zon. Terakhir, Bawaslu akan memeriksa Neno Warisman pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, Bawaslu DKI sudah melakukan klarifikasi terhadap Ketua MPR sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Zulkifli sebelumnya disebut memberikan keterangan pada Selasa (05/03/2019). Selain itu, Bawaslu DKI mengumpulkan data temuan terkait pelaksanaan Munajat 212 di Monas, Kamis (21/02/2019) lalu. Tim Bawaslu mengumpulkan data ke pihak pengelola Monas dan ke MUI DKI Jakarta.

Pemeriksaan oleh Bawaslu ini dilakukan dalam rangka melanjutkan proses klarifikasi atas laporan dugaan pelanggaran Pemilu dalam gelaran Munajat 212.

Sumber: Republika
Penulis: Muhammad Jundii

Sumber: https://www.kiblat.net/2019/03/11/fadli-zon-dan-neno-warisman-bakal-diperiksa-bawaslu-terkait-munajat-212/


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2