Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Ma’ruf Amin Merasa Lebih Terkenal dari Sandiaga Uno

loading…

JAKARTA – Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin ikut berkomentar terkait dengan hasil survei Charta Politika Indonesia yang menempatkan dirinya lebih terkenal dibanding dengan Cawapres nomor urut 02, Sandiaga S Uno.

Hal tersebut disampaikan Kiai Ma’ruf saat kampanye terbuka ke Yogyakarta, Selasa (26/3/2019). Pendamping Capres Jokowi itu merasa senang dengan hasil survei Charta yang memberikan predikat itu kepada dirinya.

“Ya, terima kasih saja dengan hasil potretannya. Berarti bagus gitu loh. Saya senang kalau ada survei yang mengunggulkan saya,” ujar Ma’ruf.

Baca Juga:

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia ini menduga popularitas itu datang dari beberapa aspek. Di antaranya karena Kiai Ma’ruf lebih tua, berpengalaman dan penampilannya pasca debat.

“Ya, mungkin akumulasi saja. Kalau unggul itu kan aspeknya banyak,” katanya.

Seperti diketahui, Charta Politika dalam hasil surveinya 1 Maret-9 Maret 2019 menemukan temuan bahwa KH Ma’ruf Amin Lebih dikenal dibanding Sandiaga Uno. Melalui 2.000 responden yang tersebar di seluruh provinsi, Kiai Ma’ruf dikenal 89,5%, sedangkan Sandi dikenal 85,1% responden.

“Tingkat pengenalan masyarakat terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden sudah tinggi, masing-masing pasangan sudah memiliki tingkat pengenalan di atas 90 persen, kecuali nama Sandiaga Uno yang sedikit di bawahnya,” kata Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya di kantornya, kawasan Jakarta Selatan, Senin 25 Maret 2019.

Untuk ketersukaan, Sandi lebih disukai dibanding Kiai Ma’ruf. Dari 2.000 responden, Kiai Ma’ruf disukai 85,2% sementara Sandi sebanyak 86%.

(kri)

Sumber: https://nasional.sindonews.com/read/1390160/12/maruf-amin-merasa-lebih-terkenal-dari-sandiaga-uno-1553585592


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2