Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Awas Kecolongan!

loading…

Memasuki fase krusial Primera Liga musim ini, Barcelona justru mengalami permasalahan pelik.

Ambisi El Azulgrana meraih gelar juara bisa terancam karena masih ada lubang besar di sektor pertahanan. Barcelona dianggap sudah menggenggam trofi Primera Liga. Pasalnya, klub Katalan itu terus memuncaki klasemen sementara dan memimpin hingga delapan poin dari Atletico Madrid.

Bahkan, selisihnya bisa melebar menjadi 11 poin jika mampu mengalahkan Los Rojiblancos di Camp Nou, dini hari nanti. Hanya, ada satu hal yang mungkin bisa merusak misi itu, yakni keroposnya lini belakang. Terbukti, sejauh ini mereka telah kebobolan 31 gol dari 30 laga Primera Liga.

Baca Juga:

Itu menjadi torehan terburuk mereka dalam enam musim terakhir. Fakta tersebut jelas memprihatinkan lantaran mendekati apa yang terjadi di musim 2012/2013 di mana kecolongan hingga 33 gol pada periode yang sama. Ini bisa saja dimanfaatkan lawan tersisa, termasuk Atletico untuk mencuri kemenangan.

Padahal, Pelatih Barcelona Ernesto Valverde sudah mengalami permasalahan di lini be la kang pada musim pertamanya 2017/2018. Ken dati saat itu hanya menderita satu keka lah an di Primera Liga dan berpartisipasi di tiga kompetisi, sektor pertahanan Barcelona cukup rentan.

Itu jelas menjadi tugas utama Barcelona yang harus segera dibereskan selama melakoni delapan laga tersisa di kompetisi domestik. Duel kandang kontra Atletico menjadi momen yang tepat untuk mengetahui apakah celah pada pertahanan sudah teratasi.

Pasalnya, Atletico menjadi lawan berat terakhir yang kemungkinan bisa menjegal. Setelah itu Jordi Alba dkk hanya meladeni Huesca, Real Sociedad, Deportivo Alaves, Levante, Celta de Vigo, Getafe, dan Eibar.

"Hasil imbang melawan Villarreal membuat kami sadar bahwa tetap saja sulit untuk merebut trofi. Sama seperti kami, Atletico juga pasti akan terus berjuang hingga akhir kompetisi demi meraih gelar juara," ucap Valverde, dilansir Marca. Karena itu, Valverde kemungkinan besar kembali menurunkan Gerard Pique bersama Clement Lenglet di jantung pertahanan.

Maklum, Samuel Umtiti yang menjadi starter saat menghadapi Villarreal, Rabu (3/4), tampil buruk dan melakukan beberapa kesalahan fatal. Akibatnya, Barca kebobolan empat gol. Bek asal Prancis tersebut tampaknya kesulitan kembali ke bentuk permainan terbaik setelah menepi cukup lama karena cedera lutut yang dideritanya sejak akhir tahun lalu.

Konsekuensinya, Umtiti dikabarkan masuk daftar jual Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang. Barcelona juga mendapatkan kabar baik mengenai Ousmane Dembele yang kembali berlatih, Kamis (4/4).

Penyerang berusia 21 tahun tersebut diproyeksikan kembali saat menghadapi Manchester United (MU) di leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (11/4). Artinya, Luis Suarez akan bertugas sebagai ujung tombak dengan dukungan Lionel Messi dan Philippe Coutinho.

Diharapkan itu bisa membuahkan tiga poin atas Atletico guna menjaga takhta klasemen sementara Primera Liga. Meski mengakui pertahanan harus ditingkatkan, Suarez menegaskan Barcelona tetap tim yang kuat. Bomber asal Uruguay tersebut mengacu pada 21 kemenangan, tujuh imbang dan baru menelan dua kekalahan di Primera Liga musim ini.

Barcelona juga begitu tangguh di Camp Nou. Klub Katalan itu mampu mengemas 11 kemenangan dari 14 laga kandang Primera Liga musim ini. Itu sebabnya, El Pistolero menilai timnya akan mampu menyapu bersih semua laga sisa demi meraih gelar.

"Kami punya semangat tempur luar biasa. Kami tidak pernah menyerah dan ingin memenangkan Primera Liga. Kami tidak boleh melakukan kesalahan seperti saat melawan Villarreal. Keunggulan delapan poin dari Atletico jelas merupakan modal penting," ungkap Suarez, dilansir Football-Espana.

Namun, harus diingat pula kalau Atletico datang dengan grafik positif lantaran memetik dua kemenangan beruntun Primera Liga. Apalagi, tim asuhan Diego Simeone itu bertekad meraih poin penuh guna menjaga kans meraih gelar. Walau kemungkinan kehilangan Alvaro Morata karena cedera, Simeone tidak merasa cemas.

Dia mengaku senang karena Antoine Griezmann telah mengakhiri masa suram dengan mencetak satu gol saat Atletico menang 2-0 atas Girona, Rabu (3/4). "Sangat penting bagi Griezmann kembali mencetak gol.

Dia adalah pemain bagus. Dia selalu percaya dengan kemampuannya sendiri. Gelar? Kami harus tetap bersaing. Kami akan terus berjuang hingga titik terakhir," tandas Simeone. (Alimansyah)

(nfl)

Sumber: https://sports.sindonews.com/read/1393332/11/awas-kecolongan-1554529753


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2