Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Kesepakatan tak ada arti, 5 sipil kembali gugur di Idlib

IDLIB (Arrahmah.com) – Setidaknya lima warga sipil tewas dalam serangan udara di daerah pemukiman di zona de-eskalasi utara Suriah, ujar sumber lokal pada Ahad (28/4/2019).

Sumber mengatakan, sebuah pesawat tempur tak dikenal menyerang kota Qalaat Al-Madiq dan desa Al-Hawash pada Sabtu (27/4) malam, keduanya terletak di pedesaan barat kota Hama dan merupakan bagian dari zona de-eskalasi, lansir Anadolu.

Sumber serta agen pertahanan sipil White Helmets mengatakan lima warga sipil, termasuk dua wanita, telah tewas dalam serangan udara di Qalaat Al-Madiq.

Menurut observatorium aircraft oposisi Suriah, Qalaat Al-Madiq dan Al-Hawash menjadi sasaran oleh "jet Rusia yang lepas landas dari pangkalan udara Hmeimim di provinsi Latakia barat Suriah".

September lalu, Turki dan Rusia sepakat untuk mengubah Idlib menjadi zona de-eskalasi di mana tindakan agresi akan sangat dilarang.

Tetapi kesepakatan tersebut seperti tidak memiliki arti karena serangan terhadap warga sipil di zona de-eskalasi terus terjadi. (haninmazaya/arrahmah.com)

Sumber: https://www.arrahmah.com/2019/04/29/kesepakatan-tak-ada-arti-5-sipil-kembali-gugur-di-idlib/


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2