loading…
Sistem induksi impeller seperti turbo dan supercharger bukanlah hal baru di industri sepeda motor. Ini telah dimulai selama 60 tahun terakhir, tetapi kontrol emisi yang ketat membuat produsen sulit memenuhi standar polusi.
NAZA – Desktop
Mesin turbo, selain menghasilkan gas terkontaminasi yang tidak terkendali, juga tidak ekonomis, tetapi penambahan konverter mahal selain penggunaan material di luar biaya penjualan.

Namun dengan kemajuan teknologi canggih, insinyur telah berhasil menemukan metode yang tepat. Terlebih lagi dengan penggunaan komputer dan sistem injeksi bahan bakar canggih dapat menghasilkan pembakaran yang lebih efisien. Contoh terbaik dalam industri saat ini adalah Kawasaki H2.
Baca Juga:
Namun ada sedikit keanehan dari foto ini. Dari samping sepertinya MT-09 tetapi penampang depan hanya dua silinder – artinya MT-07.
Apapun, itu mungkin sketsa referensi awal. Secara teoritis, mesin silinder MT-07 lebih mudah diintegrasikan dengan turbo daripada tiga silinder crossplane MT-09.
(wbs)
Sumber: https://autotekno.sindonews.com/read/1392593/121/semakin-mengila-yamaha-patenkan-mesin-turbo-mt-series-1554312066
