Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Akhir dan Awal Ramadhan di UEA Ditandai Tembakan Meriam

KIBLAT.NET, Dubai – Ada hal unik yang dilakukan pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) untuk menandai awal dan akhir bulan Ramadhan. Yakni dengan menggunakan tembakan meriam.

"Persiapan akhir sedang dilakukan untuk meriam yang memberi tanda buka puasa," kata seorang pejabat Polisi Dubai, dikutip Gulf News, Kamis (02/05/2019).

Dua tembakan akan menandai awal dan akhir Bulan Suci Ramadhan, sementara satu tembakan setiap hari puasa akan menandai waktu buka puasa.

Mayor Abdullah Tarish dari Departemen Umum Organisasi Keamanan dan Perlindungan Darurat, mengatakan Polisi Dubai sedang mempersiapkan meriam untuk mengumumkan penampakan bulan baru, seperti yang telah menjadi tradisi sejak awal 1960-an.

Tarish mengatakan departemen memiliki enam meriam, termasuk empat inti dan dua cadangan, yang akan digunakan jika terjadi kerusakan.

Meriam buatan Inggris dapat menembakkan 170 desibel, dengan suara yang dapat terdengar di sebagian besar komunitas perumahan di Dubai sebelum pembangunan kota membatasi jangkauannya.

Sekelompok petugas telah ditugaskan untuk memastikan meriam diangkut ke tempat-tempat yang dipilih di Burj Khalifa, tempat sholat Ied di Al-Mankhool dan Al-Baraha, Madinat Jumeirah dan di Dubai City Walk.

Sumber: Gulf News
Redaktur: Ibas Fuadi

Sumber: https://www.kiblat.net/2019/05/03/akhir-dan-awal-ramadhan-di-uea-ditandai-tembakan-meriam/


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2