Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Partai Hindu garis keras India bersekutu dengan Modi serukan larangan niqab

NEW DELHI (Arrahmah.com) – Kelompok nasionalis Hindu India yang bersekutu dengan Perdana Menteri Narendra Modi, Rabu (1/5/2019) menyerukan larangan niqab mengikuti Sri Lanka yang mengeluarkan larangan serupa pasca serangan bom Paskah.

Sri Lanka memberlakukan larangan pada Senin (29/4) untuk membantu pasukan keamanan mengidentifikasi orang-orang di bawah undang-undang darurat yang diberlakukan setelah serangan bom bunuh diri di sejumlah gereja dan hotel menewaskan lebih dari 250 orang.

"Kami menyambut keputusan ini dan menuntut Perdana Menteri Narendra Modi mengikuti jejak Sri Lanka dan melarang burka dan niqab di India," tulis partai Shiv Sena yang berbasis di Mumbai dalam editorial di surat kabar Saamana.

Kelompok garis keras Hindu ini mengatakan bahwa burka tidak ada hubungannya dengan Islam dan wanita Muslim India yang memakainya hanya mengikuti tradisi dunia Arab, di mana wanita mengenakannya di luar untuk melindungi diri dari matahari.

Kementerian Dalam Negeri menolak memberikan komentar.

Sementara beberapa pemimpin Muslim mengatakan pelarangan burka tersebut akan menjadi serangan terhadap kebebasan sipil, dan permintaan sekarang dibuat untuk memicu kontroversi ketika India yang mayoritas Hindu melakukan pemilihan umum yang mengejutkan.

Sekitar 14 persen dari 1,3 miliar orang India adalah Muslim.

Penulis Bangladesh Taslima Nasreen, yang tinggal di India, mengatakan dia mendukung larangan burka, tetapi bukan karena dia pikir hal itu akan menghentikan "terorisme".

"Orang-orang mengatakan melarang burka tidak akan menghentikan terorisme," tulis Nasreen di Twitter. "Saya setuju, itu tidak akan menghentikan terorisme tapi larangan itu pasti akan menghentikan wanita menjadi zombie tanpa wajah."

Nasreen harus meninggalkan Bangladesh karena permusuhan dari komunitas Muslim dalam menanggapi kritiknya terhadap Islam "militan". (Althaf/arrahmah.com)

Sumber: https://www.arrahmah.com/2019/05/01/partai-hindu-garis-keras-india-bersekutu-dengan-modi-serukan-larangan-niqab/


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2