Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

PT Pelabuhan Indonesia II Buka Puasa Bersama Anak Yatim

CSR PT Pelabuhan Indonesia II rutin tahunan gelar buka puasa bersama anak yatim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Mengawali Ramadhan, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC mengajak puluhan anak yatim piatu untuk berbuka puasa bersama. Kegiatan ini berlangsung di Function Room Halal Park, Senayan, Jakarta, Selasa (7/5).

Direktur SDM IPC Rizal Ariansyah yang membuka acara menjelaskan, momen buka puasa tersebut merupakan bagian dari program “IPC Peduli.” Kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) itu rutin digelar secara tahunan.

“IPC berkomitmen untuk terus berbagi kepada sesama di bulan penuh berkah ini. IPC berbahagia mendapat kesempatan dan kemampuan untuk berbagi dengan anak-anak yang spesial,” kata Rizal.

Kegiatan buka puasa bersama anak yatim dikemas menyenangkan dengan adanya kelas kreatif yang mengajak mereka melukis di media alat masak. Sebanyak 50 anak itu sebagian adalah yatim piatu serta siswa SD Juara Cinta IPC binaan IPC.

Selanjutnya, mereka mendengarkan dakwah yang disampaikan melalui dongeng boneka mengenai sejarah nabi. Penampilan kesenian perkusi dari SD Juara Cinta IPC turut memeriahkan acara ini, lantas ditutup dengan buka puasa bersama.

Kegiatan mengangkat tema “Ramadhan Bersama IPC Penuh Cinta dan Kebahagiaan”. Setiap anak yang diundang mendapatkan sertifikat, bingkisan lebaran, serta santunan biaya pendidikan.

Rizal berharap, acara tersebut bisa menambah keterampilan anak-anak dalam melukis. Selain itu, kegiatan menjadi ajang silaturahmi dan berbagi kebahagiaan dengan mereka yang kurang mampu.

Sumber: https://republika.co.id/berita/ramadhan/kabar-ramadhan/pr5a1z458/pt-pelabuhan-indonesia-ii-buka-puasa-bersama-anak-yatim


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2