Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Dompet Dhuafa Siap Salurkan Kurban Setelah Sukses Salurkan Zakat Fitrah

KIBLAT.NET, Jakarta – Zaman modern ini, penyaluran zakat sudah mulai beralih dari cara konvensional, datang ke rumah-rumah para penerima zakat (Mustahiq), menuju cara modern seperti yang dilakukan Dompet Dhuafa melalui Bawaberkah.org.

Dera Perdhana Sophian, CEO Bawaberkah.org mengungkapkan saat ini Dompet Dhuafa telah memiliki aplikasi BawaBerkah, yang dapat menerima donasi, zakat, dan sedekah dari para donatur untuk kemudian disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan.

"Kita distribusikan melalui digital, mustahiq melalui aplikasinya bisa langsung menerima. Jadi (Zakat) disalurkan sebelum matahari terbit pada tanggal 1 Syawal melalui aplikasi," ujar Dera dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Kamis (20/06/2019).

Ia pun menjelaskan, para mustahiq bisa menerima zakat melalui aplikasi dari Dompet Dhuafa, untuk kemudian dapat membelanjakannya di warung terdekat. Dalam aplikasi itu, pihak manajemen juga dapat memantau zakat yang diberikan.

Selain Dera, dalam konferensi pers itu hadir juga Yuli Pujihardi, Direktur Mobilisasi ZIS, ia menjelaskan bahwa Zakat Ramadhan 1440 H ini Dompet Dhuafa menyalurkan senilai sekitar Rp5,2 miliar.

Menjelang Idul Adha, Dompet Dhuafa juga mempunyai target akan menyalurkan 25 ribu ekor hewan kurban ke seluruh Indonesia, dan juga beberapa hewan kurban ke luar negeri.

"Kita juga siap program berikutnya, Target kita akan menyalurkan 25 ribu ekor yang akan didistribusikan untuk seluruh Indonesia dan ada beberapa ekor yang akan dikirim ke luar negeri seperti Myanmar, Filipina dan Bangladesh," ujar Yuli.

Untuk di Indonesia, Yuli menyebutkan persentase yang akan disalurkan akan lebih banyak di Pulau Jawa, kemudian Nusa Tenggara Barat, Sumatra, dan NTT.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Sumber: https://www.kiblat.net/2019/06/21/dompet-dhuafa-siap-salurkan-kurban-setelah-sukses-salurkan-zakat-fitrah/


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2