Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Film Say I Love You, Kisah Nyata Siswa SMA Wujudkan Mimpi

loading…

JAKARTA – Film Say I Love You mengungkapkan perjuangan anak-anak SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI), Batu, Malang dalam mengejar mimpi. Di film ini digambarkan bagaimana anak-anak dari latar belakang yang beragam dan kurang beruntung mengejar cita-cita tinggi mereka.

Seperti halnya Shere yang diperankan Dinda Hauw. Dia berhasil mewujudkan mimpinya membuat sebuah pertunjukkan besar. Begitu juga dengan anak lainnya yang berhasil mewujudkan mimpi membangun hotel dengan standar hotel berbintang empat, perkebunan, industri makanan olahan, taman wisata hingga berhasil membangun universitas.

“Anak jalanan punya hotel, kan nggak mungkin. Tapi mereka berhasil, bisa punya hotel enam lantai. Standar Harris, kasurnya ada tiga. Punya show besar, sekarang bahkan punya universitas. Punya usaha souvenir dengan omset besar. Mereka yang pinter masak, buka tempat makan dan enak semua makanannya. Jadi semua masakan mereka diambil langsung dari kebun,” kata Alvaro Maldini alias Aldi saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Baca Juga:

“Saya bahkan baca sendiri dream book mereka yang tebel. Masih ada bukunya sampai sekarang. Mimpi mereka tingi banget. Ada yang mau jadi pemain MU (Manchester United), ada yang berhasil keliling dunia,” tambahnya.

Aldi yang berperan sebagai Robet menjelaskan bahwa keberhasilan para siswa tersebut tak lain berkat tangan dingin dan kerja keras Julianto Eka Putra atau biasa disebut Koh Jul, motivator sekaligus pengusaha dan pendiri SPI.

Koh Jul mendidik anak-anak kurang beruntung di SPI secara gratis. “Koh Jul mengajarkan mimpi ‘Mimpi lo apa, ya usaha dan berdoa’. Makannya kenapa mereka diadakan ibadah pagi. Di sekolah itu disediakan semua tempat ibadah. Mereka jam 5 ibadah semua. Masing-masing nggak ada yang bully, rukun semua,” jelasnya.

Film yang disutradari Faozan Rizal ini dikemas secara biopik, menyentuh dan sesuai dengan kehidupan nyata. (Baca juga: Film Koki-koki Cilik 2 Masuk Bioskop, Kimberly Ryder Puji Akting Pemain Cilik).

“80% sama. Ini kisah dari 2007 dan kita perankan dari angkatan pertama sama kedua. Scene bagi makanan dan suap-suapan itu terjadi semua. Mabok-mabokan itu juga real. Bahkan, adegan minuman yang dibuang dan Koh Jul ngasih beneran minuman. Yang main alat musik juga anak SPI,” ungkapnya.

Shenina Cinnamon juga beharap film yang dimainkannya itu dapat menginspirasi banyak orang. Selain Aldi dan Shenina, Say I Love You diperankan Dinda Hauw, Verdi Solaiman, Rachel Amanda, Teuku Ryzki, Olga Lidya, Butet Kertarejasa, dan Teuku Rifnu Wikana. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 4 Juli 2019.

“Semoga apapun yang kita peranin itu menginspirasi dan edukasi karena semua yang kita peranin dari hati banget,” harap Shenina Cinnamon.

(tdy)

Sumber: https://lifestyle.sindonews.com/read/1415695/158/film-say-i-love-you-kisah-nyata-siswa-sma-wujudkan-mimpi-1561717382


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2