Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Gelar Demo, DSKS Tuntut MK Bertindak Jujur dan Adil

KIBLAT.NET, Solo – Sejumlah warga Solo mendatangi Polresta Surakarta untuk mengajukan beberapa aspirasi dan harapan, baik kepada pihak berwajib maupun pemerintah dalam menyikapi sidang sengketa Pemilu 2019.

Sekretaris Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Endro Sudarsono mengatakan bahwa pemilu yang jujur dan adil adalah proses yang bermartabat untuk memujudkan pemimpin di Indonesia yang amanah, yang diharapkan mampu menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Dari sini kami menginginkan adanya hasil pemilu yang jujur dan adil, guna untuk mewujudkan pemimpin Indonesia yang amanah," ungkapnya kepada Kiblat.net di depan Mapolresta Surakarta pada Jumat (14/06/2019).

Pada tahapan sengketa hasil pemilu saat ini, Endro mengatakan pihaknya meminta kepada Mahkamah Konstitusi (MK) untuk menjadi lembaga negara menyelenggarakan pengadilan yang merdeka serta menegakkan hukum dan keadilan.

"Sehingga dari hal tersebut bisa memberikan rasa keadilan, kepastian hukum dan tidak memihak kecuali memutuskan perselisihan atau sengketa Pemilu berdasarkan bukti dan saksi yang terpercaya," ujarnya.

Di akhir, ia meminta MK untuk melalukan proses peradilan dengan transparan dan profesional. "Kami sangat meminta kepada MK untuk melakukan proses peradilan yang transparan dan profesional," tutupnya.

Aksi dimulai pada 15.45 selepas Ashar dan berakhir pada pukul 17.20 menjelang shalat Magrib. Menurut pantauan Kiblat.net meski jalanan depan Mapolresta Surakarta dipadati ratusan massa aksi, jalan lalu lintas terlihat teratur dengan bantuan aparat kepolisian dan dari Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS).

Reporter: Reno
Editor: M. Rudy

Sumber: https://www.kiblat.net/2019/06/15/gelar-demo-dsks-tuntut-mk-bertindak-jujur-dan-adil/


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2