Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Ini Alasan Persib Kembali Merotasi Tim

Persib akan merotasi tim saat menjamu Bhayangkara FC pada Ahad (30/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Persib Bandung akan kembali merotasi tim saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (30/6). Pelatih Robert Rene Alberts menyebut rotasi perlu dilakukan agar pemain memiliki kesempatan bermain yang sama.

Menurut pelatih asal Belanda tersebut, Persib sudah memiliki kombinasi yang bagus. ”Namun, saya masih 1,5 bulan di klub ini dan musim ini masih panjang. Bagus bagi saya untuk melihat kapasitas dari pemain muda yang kerap dibicarakan oleh orang-orang,” kata Robert di Lapangan Saraga, ITB, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (27/6).

Dia ingin bersikap adil untuk seluruh pemain. Robert berpandangan, bagaimanapun, Persib merupakan satu kesatuan, bukan dibedakan oleh pemain dari tim inti atau tim pelapis.

”Kami punya standar dan harus memberikan kesempatan mereka. Dan, jika ada yang layak, dia layak (dimainkan),” katanya. ”Semua dikembalikan lagi kepada pemain, jika mereka bisa menunjukkan kapasitasnya.”

Dia menjadikan pemain muda Gian Zola sebagai contoh. Menurut mantan pelatih Arema ini, Zola memiliki potensi besar yang harus ditunjukkan.

”Dia (Zola) punya motivasi besar dan keseimbangan yang bagus. Hal yang sama juga untuk Syafril, Agung juga demikian. Kita akan terus lakukan rotasi untuk pemain muda. Aqil juga bisa saja diturunkan karena dia punya potensi dan motivasi,” kata Robert.

Sumber: https://bola.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-indonesia/ptrn01257/ini-alasan-persib-kembali-merotasi-tim


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2