Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Putin: Tidak Ada Bukti Rusia Tembak Jatuh MH-17

loading…

MOSKOW – Presiden Rusia Vladimir Putin menolak tuduhan tim investigasi internasional yang menuduh tiga warga Rusia dan satu warga Ukraina menggunakan rudal darat-ke-udara, yang dibawa dari Rusia, untuk menembak jatuh pesawat Malaysia Airlines MH17.

Ditanya apakah menurutnya sudah waktunya bagi Rusia untuk mengakui tanggung jawab atas penembakan pesawat, dengan hilangnya hampir 300 nyawa, Putin mengatakan tidak ada yang perlu diakui.

"Rusia tidak pernah menghindari tanggung jawab yang sebenarnya menjadi tanggung jawabnya. Apa yang ditunjukkan sebagai bukti kesalahan Rusia benar-benar tidak memuaskan kami. Kami percaya itu tidak ada bukti sama sekali," katanya seperti dikutip dari Russia Today, Jumat (21/6/2019).

Baca Juga:

"Kami memiliki versi kami sendiri, yang kami sajikan. Tapi sayangnya tidak ada yang mau mendengarkan kami. Selama tidak melakukan dialog nyata, kami tidak akan menemukan jawaban yang tepat untuk pertanyaan tentang tragedi ini dan kematian orang-orang. Kami tentu saja meratapi mereka dan kami percaya tindakan seperti itu tidak dapat ditoleransi,” imbuhnya.

Tim Investigasi Gabungan (JIT) yang dipimpin Belanda pada hari Rabu menuduh empat orang, yang merupakan bagian dari milisi pemberontak di Ukraina timur pada tahun 2014, memainkan peran penting dalam menembak jatuh pesawat komersil itu. JIT mengatakan peluncur rudal Buk yang digunakan berasal dari Rusia dan mengatakan bahwa militer Rusia mungkin terlibat.

Rusia percaya bahwa rudal itu adalah milik Ukraina dan penyelidikan JIT bias serta telah diarahkan untuk menuduh Rusia, terlepas dari bukti yang bertentangan.

(ian)

Sumber: https://international.sindonews.com/read/1413428/41/putin-tidak-ada-bukti-rusia-tembak-jatuh-mh-17-1561057847


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2