Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Rossi Bingung Tampil Buruk di FP4 dan Kualifikasi MotoGP Belanda

loading…

ASSEN – Valentino Rossi jelang lomba GP Belanda masih bingung mengapa tampil buruk di latihan bebas (Free Practise) 4 hingga kualifikasi. Pembalap Yamaha itu pun merasa belum nyaman untuk bersaing di seri kedelapan MotoGP 2019.

Seperti dilaporkan, Motorsport, Minggu (30/6/2019), Rossi sebenarnya bisa lolos otomatis ke Q2 saat sesi FP3. Sayangn catatan waktunya dibatalkan karena melewati batas trek di tikungan 18. Ia pun harus menjalani Q1.

Ketika di FP4, Rossi masih kesulitan mendapatkan kecepetan terbaiknya. Tak heran kalau akhirnya Rossi terlempar ke posisi 18 dan puncaknya di Q1. Alhasil Rossi gagal ke Q2 setelah kalah bersaing dengan Alex Rins serta Pol Espargaro.

Baca Juga:

Sementara rookie Fabio Quartararo berhasil pole position, kemudian Maverick Vinales mengamankan grid kedua, kualifikasi Rossi berakhir di urutan ke-14, terburuk di Assen sejak 2006.

"Maverick dan Quartararo sangat kuat selama akhir pekan ini. Mereka mampu sangat kencang, dan di sisi lain, saya dan Franco (Morbidelli), kami berdua lebih menderita," tutur Rossi.

"Saya merasa sangat tidak nyaman dengan motor, juga di bagian cepat (trek Assen) saya tidak cukup cepat, dan ini membuat segalanya lebih sulit. Sekarang kami harus melihat, kami harus bekerja untuk memahami apakah kami mampu sedikit lebih kuat. Dan setelah itu kita lihat, tetapi sejujurnya kami tidak tahu kenapa (tampil buruk)."

(bbk)

Sumber: https://sports.sindonews.com/read/1416086/49/rossi-bingung-tampil-buruk-di-fp4-dan-kualifikasi-motogp-belanda-1561869474


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2