Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Ternyata Ini Alasan Man United Perpanjang Kontrak Mata

loading…

MANCHESTER – Setelah menjalani nego alot dan panjang akhirnya Manchester United memperpanjang kontrak Juan Mata. Pemain asal Spanyol itu dipastikan akan bertahan sebagai pemain Setan Merah untuk dua tahun ke depan. Apa alasan United memperpanjang Mata?

Jika melihat prestasi Mata di sepanjang memperkuat United tidaklah secemerlang ketika masih bermain di Chelsea. Musim 2018/19 saja Mata hanya sempat bermain 22 kali dengan torehan tiga gol.

Tapi manajemen United punya alasan sendiri untuk mempertahankan pemain berusia 31 tahun tersebut.
“Juan Mata adalah pemain profesional dan salah satu pemain paling cerdas yang pernah bekerja sama dengan saya,” kata pelatih Ole Gunnar Solskjaer dikutip BBC, Kamis (20/6/2019).

Baca Juga:

“Dia adalah contoh yang bagus untuk pemain muda kami. Dia mengerti apa artinya menjadi pemain Manchester United dan telah merangkul segalanya tentang klub hebat ini. Kami memiliki beberapa pemain muda yang fantastis di sini dan saya tahu bahwa pengalaman luas Juan akan membantu mereka untuk mencapai potensi mereka selama musim mendatang,” tambah Solskjaer.

“Saya senang dia telah menandatangani kontrak baru, karena saya tahu bahwa bakat dan mentalnya akan sangat berharga bagi pasukan,” imbuhnya.

Di antara pemain United lainnya, Mata terbilang kenyang akan pengalaman ditangani sejumlah pelatih sejak 2014. David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho sederet pelatih yang pernah menggunakan jasanya.

Namun hingga musim lalu, Mata belum juga menemukan permainan terbaiknya seperti yang pernah ditunjukkan di musim kedua bersama Chelsea. Saat itu Mata berhasil mencetak 20 gol di semua kompetisi. Dan di United, Mata baru bisa membukukan 10 gol semua kompetisi.

“Merupakan kehormatan buat saya untuk terus mewakili klub luar biasa ini dan penggemar kami yang luar biasa. Saya telah berada di Manchester United selama lima tahun dan saya bangga menyebut Old Trafford sebagai rumah saya,” kata Mata.

“Saya tak sabar untuk bekerja dengan Ole (Gunnar Solskjaer) dan staf pelatihnya yang fantastis; visi yang mereka miliki untuk klub benar-benar menarik dan saya sangat senang bahwa saya akan menjadi bagian dari itu,” tandas Mata.

(bbk)

Sumber: https://sports.sindonews.com/read/1413088/11/ternyata-ini-alasan-man-united-perpanjang-kontrak-mata-1560989587


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2