Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Bobol SDN 1 Sidorejo Pangkalan Bun, Pencuri Ini Terekam CCTV

loading…

KOTAWARINGIN BARAT – Seorang pencuri terekam kamera CCTV saat menggasak sejumlah barang berharga di ruang guru SDN 1 Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng.

Selain menggasak sejumlah barang, pelaku juga merusak semua laci meja guru, menghancurkan LCD Komputer, Kamera CCTV dan Proyektor. Berdasarkan rekaman kamera CCTV, pelaku masuk lewat tembok pagar depan sekolah pada Rabu (3/7/2029) sekira pukul 00.20 WIB.

“Setelah melompat tembok pagar, lalu pelaku laki-laki ini merusak terlebih dahulu Kamera CCTV yang berada di depan ruangan,” ujar seorang guru Olahraga SDN 1 Sidorejo, Abdi menceritakan kronologis kejadian, Rabu (3/7/2019).

Baca Juga:

Selanjutnya, pelaku yang membawa linggis merusak gembok teralis pintu ruang guru. Kemudian mencungkil pintunya dan kemudian leluasa masuk ruang guru. “Terlihat di CCTV, pelaku kemudian membuka satu per satu laci dengan cara dicongkel untuk mencari uang atau barang berharga lainnya,” sebutnya.

Karena sadar di dalam ruang guru terlihat kamera CCTV, pelaku kemudian merusak kamera CCTV menggunakan linggis. “Namun pelaku tak sadar, saat merusak CCTV mukanya jelas terekam,” sebutnya.

Sekitar pukul 01.15 WIB seorang guru sekolah yang sedang lembur tiba di sekolah. Sang guru melihat pintu ruang guru sudah terbuka dan sejumlah barang acak acakan. “Sejauh ini barang yang hilang satu kamera DSLR, Laptop merek Lenovo dan uang milik guru sebesar Rp600 ribu. Barang barang yang dirusak di antaranya, dua kamera CCTV, satu layar LCD, satu proyektor dan sejumlah laci meja guru dirusak,” pungkasnya.

Kasus ini pun sudah dilaporkan ke Polres Kotawaringin Barat. Video rekaman CCTV juga sudah diserahkan pihak penyidik untuk menganalisa lebih lanjut.

(nag)

Sumber: https://daerah.sindonews.com/read/1416970/174/bobol-sdn-1-sidorejo-pangkalan-bun-pencuri-ini-terekam-cctv-1562126968


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2