Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Erupsi Gunung Kerinci Jambi Tak Ganggu Aktivitas Penerbangan

loading…

JAKARTA – Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menyatakan erupsi Gunung Kerinci, Jambi tak mengganggu aktivitas penerbangan di kawasan tersebut. Hal itu lantaran dampak muntahan dari abu vulkanik hanya berdampak di sekitar puncak gunung.

“Tidak ada masyarakat maupun penerbangan yang terganggu akibat erupsi ini,” kata Kabid Mitigasi PVMBG Wilayah Timur, Devy Kamil Syahbana di kantor BNPB, Jakarta Timur, Rabu (31/7/2019).

Menurut dia, erupsi Gunung Kerinci tak berpengaruh signifikan kepada aktivitas warga di sana. Sehingga, ia meminta agar warga tak panik akibat adanya erupsi gunung tersebut.

Baca Juga:

“Gunung Kerinci ini tadi erupsinya relatif kecil dari untuk ancaman bahaya masih di sekitar puncak,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Plh Kapusdatin BNPB, Agus Wibowo mengatakan, dampak letusan Gunung Kerinci belum menimbulkan korban jiwa.

“Karena belum sampai tinggi dampaknya, hanya sekitar puncak yang tidak ada penghuninya, sehingga masih aman,” kata dia.

Sebelumnya, Gunung Kerinci erupsi dengan tinggi kolom abu teramati ± 800 m di atas puncak dengan ketinggian ± 4.605 meter di atas permukaan laut. Maka, masyarakat, pengunjung atau wisatawan tidak diperbolehkan mendaki kawah yang ada di puncak Gunung Kerinci radius 3 km dari kawah aktif.

(nag)

Sumber: https://daerah.sindonews.com/read/1425563/174/erupsi-gunung-kerinci-jambi-tak-ganggu-aktivitas-penerbangan-1564569285


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2