Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Indonesia Open 2019, Tahun Lalu 2 Gelar, Musim Ini Siapa Juara?

loading…

JAKARTA – 24 wakil terbaik Indonesia akan memulai perburuan juara di Turnamen BWF Indonesia Open 2019 pada Selasa (16/7) besok. Mereka akan mempertaruhkan hegemoni Indonesia di Turnamen BWF World Tour Super 1000 yang berlangsung 16-25 Juli di Istora, Senayan, Jakarta.

Tahun lalu, Indonesia meraih dua gelar melalui ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir. Mampukah jagoan bulu tangkis Indonesia merajai Indonesia Open 2019?

Dari lima nomor yang dipertandingkan, ganda putra diprediksi tetap menjadi harapan meraih gelar. The Minions digadang-gadang mampu mempertahankan gelarnya.

Baca Juga:

Selain ganda putra, ganda campuran dan tunggal putra memiliki kans untuk membuat marwah bulu tangkis Indonesia terjaga di Istora. Dari lima nomor yang dipertandingkan, ganda putra dan ganda campuran mengirimkan wakil terbanyak, masing-masing enam pasangan.

Ganda putra menerjunkan enam pasangan terbaik Indonesia saat ini, Yakni, Marcus/Kevin, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, dan Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama.

Di tunggal putra, tiga pemain terkuat Merah Putih saat ini, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Tommy Sugiarto menjadi harapan mengembalikan keyakaan Indonesia. Dari ketiga pemain tersebut, Jonatan dan Anthony mengalami progress meningkat.

Dari ganda campuran, ada enam andalan, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Ronald/Annisa Saufika, Tontowi Ahmad yang kali ini berduet dengan Winny Oktavina Kandow, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Alfian Eko Prasetya/Marsheila Gischa Islami.

Ganda putri masih mengandalkan kibasan raket pasangan senior, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Duet peringkat lima dunia itu akan dilapis empat pasangan muda; Nadya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, dan Agatha Imanuela/Virni Putri.

Pada tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Lyanni Alessandra Mainaky, dan Fitriani kembali diuji ketangguhannya. Mereka diharapkan tampil lebih berani di kandangnya untuk mengembalikan pamor tunggal putri selepas Ellen Angelina juara Indonesia Open edisi 2001.

(aww)

Sumber: https://sports.sindonews.com/read/1420406/51/indonesia-open-2019-tahun-lalu-2-gelar-musim-ini-siapa-juara-1563170993


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2