Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

PPIH Gencarkan Tiga Gerakan Sukses dan Sehat Haji

Republika/Syahruddin El-Fikri

Jamaah haji kloter 20 Jakarta, melakukan senam pagi di depan pemondokan mereka di Sektor 5, Madinah, Selasa (22/7). Senam ini dilakukan agar tubuh semakin kuat, sehat, prima saat menjalankan ibadah di Tanah Suci.

REPUBLIKA.CO.ID, MADINAH — Tim Preventif dan Promotif (TPP) Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 2019 terus berupaya menyediakan kenyamanan dan keamanan kepada jamaah haji. Untuk itu, TPP mencanangkan tiga kiat sukses dan sehat haji.

Pencanangan ini bertepatan pada acara Senam Pagi yang dihelat Sektor 5 Daerah Kerja (Daker) Madinah, Senin (22/7). Ketiga kiat yang dimaksud adalah Gerakan Minum Air Bersama, Menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), dan Memakai Kaca Mata Hitam.

"Kegiatan ini untuk membantu jamaah dalam menjalankan ibadah haji secara sehat, kuat, dan fisik yang prima," kata Kepala Daker Madinah Akhmad Jauhari kepada wartawan Media Center Haji (MCH) 2019 di Madinah, Senin (22/7).

Jauhari menambahkan, pencanangan tiga gerakan tersebut dilakukan agar jamaah bisa melaksanakan Ibadah haji secara optimal. "Tentu dengan ibadah yang baik dan fisik yang kuat, maka akan mempermudah dalam menggapai ibadah yang prima agar mencapai haji mabrur," jelasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Sektor 5 Khalilurrahman. Menurut dia, pencanangan tiga kiat itu dibuat agar jamaah selalu menyiapkan diri dalam menghadapi cuaca di Tanah Suci. "Panasnya sangat luar biasa, maka jamaah harus mampu beradaptasi agar tidak mudah sakit," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, cuaca panas di Arab Saudi mencapai 45 derajat celsius pada siang hari, dan 33 derajat pada malam hari. Kelembapannya pun sangat rendah, yakni mencapai 7 derajat celsius di siang hari, dan 10-20 derajat pada malam hari.

Sumber: https://www.ihram.co.id/berita/pv1xfv458/ppih-gencarkan-tiga-gerakan-sukses-dan-sehat-haji


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2