Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Vinales Ogah Pikirkan Pengembangan Motor M1 2020

loading…

BRNO – Maverick Vinales tidak terlalu memikirkan tentang proyek pengembangan motor M1 2020 yang rencananya bakal diuji di Sirkuit Automotodrom Brno, Senin (5/8/2019). Pembalap berpaspor Spanyol itu mengatakan yang dipikirkannya saat ini adalah meningkatkan performa motor pada bagian elektronik, kinerja mesin, dan sasis.

“Yamaha perlu meningkatkan semua bidang elektronik, kinerja mesin, dan sasis. Sebab, tim lain bakal mengambil langkah lebih jauh sehingga kami harus melakukan dua atau tiga perbaikan,” ujar Vinales dikutip dari Speedweek.

Peningkatan performa motor M1 sudah sering dikeluhkan Vinales maupun rekan setimnya Valentino Rossi. Tapi anehnya pabrikan Jepang belum juga bergerak melakukan perbaikan.

Baca Juga:

Vinales maupun Rossi tampak kesulitan untuk memperbaiki rapor merahnya di ajang MotoGP 2019. Dalam 10 balapan yang telah dijalani duo Monster Energy Yamaha, tim Garpu Tala baru mengumpulkan satu kemenangan.

Kemenangan itu didapat Vinales saat ia menaklukan Sirkuit Assen, Belanda. Meski demikian, itu belum cukup untuk membuat penggemar berhenti bertanya kapan duo Monster Energy Yamaha bakal kompetitif kembali.

Itu bukan isapan jempol belaka. Pada balapan seri 10 yang berlangsung di Automotodrom Brno, akhir pekan kemarin, pembalap berjuluk Top Gun dan Rossi tampak kepayahan selama menjalani balapan basah. Mereka hanya mampu meraih posisi 10 besar.

Karena itu, Vinales tidak terlalu memikirkan bagaimana proyek pengembangan motor M1 pada 2020. Yang dipikirkannya saat ini adalah persiapan menjalani balapan di Austria.

“Saat ini saya tidak terlalu memikirkan 2020, saya ingin kita menjadi yang terdepan di Austria. Agar merasa baik, kami harus bekerja maksimal pada musim ini,” pungkas Vinales.

(bbk)

Sumber: https://sports.sindonews.com/read/1426919/49/vinales-ogah-pikirkan-pengembangan-motor-m1-2020-1564993141


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2