Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Gubernur Sumbar: Indonesia Kehilangan Seorang Inspirator

Habibie sosok inspiratif, teguh menuntut ilmu dan menghasilkan karya hebat.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG — Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno mengatakan Indonesia kehilangan sosok seorang figur inspiratif dengan wafatnya Presiden RI ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie. Irwan mendoakan Allah SWT mengampuni segala dosa dan kesalahan Habibie serta menempatkannya di tempat terbaik.

“Indonesia kembali berduka. Salah satu putra terbaik bangsa yang juga inspirator bangsa, mantan Presiden Republik Indonesia Bapak Prof H Burhanuddin Jusuf Habibie, dipanggil oleh Allah SWT ke haribaan Nya,” kata Irwan melalui pernyataan tertulis yang diterima Republika.co.id, Rabu (11/9).

Irwan yang menilai sosok Habibie selama ini dikenal sebagai seorang yang cerdas, jujur, dan soleh. Ia sosok inspiratif berkat keteguhannya menuntut ilmu dan menghasilkan karya hebat yakni merakit pesawat terbang.

Irwan berharap segala jasa yang diperbuat Habibie diganjar pahala yang besar oleh Allah SWT. Irwan juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan Habibie diberikan keikhlasan dan kesabaran untuk menerima ketentuan dari Allah SWT. “semoga kita termasuk kedalam golongan orang-orang yang sabar,” ujar Irwan.

BJ Habibie meninggal sore tadi di RSAPD Gatot Subroto Jakarta Pusat. Habibie meninggal di usia 83 tahun. 

Sumber: https://nasional.republika.co.id/berita/pxo6uq384/gubernur-sumbar-indonesia-kehilangan-seorang-inspirator


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2