Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Puluhan Ribu Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Demo Mahasiswa di DPR

loading…

JAKARTA – Sebanyak 20 ribu personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan aksi demo mahasiswa di depan gedung DPR/MPR pada Senin (30/9/2019). Personel gabungan yang dikerahkan merupakan gabungan dari TNI-Polri dan Pemprov DKI Jakarta.

“Kita siapkan 20.500 personel gabungan amankan demo hari ini di depan gedung DPR,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Senin, (30/9/2019).

Menurutnya, demo yang digelar di depan gedung DPR/MPR RI pada Senin (30/9/2019) itu dilakukan oleh mahasiswa. Hanya saja tak disebutkan berapa jumlah massa yang melakukan demo tersebut. (Baca: KPAI Terima LPoran, 119 SMK di Jabodetabek Diduga Akan Ikut Aksi Hari Ini)

Baca Juga:

Pengamanan aksi unjuk rasa itu juga sudah disiagakan sejak pagi. “Demonya dari mahasiswa, mengenai berapa jumlahnya, lihat saja di lapangan,” tuturnya.

Dia menambahkan, puluhan ribu personel itu dikerahkan di sejumlah titik lokasi, termasuk di sekitar gedung DPR/MPR RI guna pengaturan arus lalu lintas.

Polantas sendiri ada sebanyak 232 orang yang dikerahkan guna rekayasa lalin yanh sifatnya situasional.

(ysw)

Sumber: https://metro.sindonews.com/read/1444190/170/puluhan-ribu-personel-gabungan-dikerahkan-amankan-demo-mahasiswa-di-dpr-1569818522


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2