Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Turki-AS Gelar Patroli Gabungan Zona Aman Kedua di Suriah Utara

Selasa, 24 Muharram 1441 H / 24 September 2019 22:50 wib

28 views

SANLIURFA (voa-islam.com) – Pasukan AS dan Turki melakukan patroli darat bersama kedua mereka pada hari Selasa ini di zona aman yang direncanakan di Suriah utara, di sepanjang perbatasan Suriah-Turki.

Konvoi empat kendaraan lapis baja Angkatan Bersenjata Turki di provinsi Sanliurfa tenggara melintasi perbatasan dan bertemu dengan konvoi militer AS untuk bergabung dengan patroli darat bersama.

Pasukan Turki dan AS akan melakukan patroli darat di kota Tal Abyad di Suriah.

Pasukan AS dan Turki melakukan patroli darat bersama mereka untuk zona itu pada 9 September. 

Pada 7 Agustus, pejabat militer Turki dan AS sepakat untuk mendirikan zona aman di Suriah utara dan mengembangkan koridor perdamaian untuk memfasilitasi pergerakan warga Suriah yang terlantar yang ingin kembali ke rumah. Mereka juga sepakat untuk mendirikan pusat operasi bersama.

Turki sendiri telah lama memperjuangkan gagasan zona aman bebas teroris di Suriah. Mereka menekankan pembersihan wilayah teroris YPG / PKK, cabang PKK Suriah, serta memukimkan kembali para migran Suriah yang saat ini ditampung di Turki.[anadolu/fq/voa-islam.com]

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Sumber: http://www.voa-islam.com/read/world-news/2019/09/24/67462/turkias-gelar-patroli-gabungan-zona-aman-kedua-di-suriah-utara/


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2