Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Chelsea Bidik Butland Untuk Antisipasi Kepergian Courtois

Banner Footbal Live Star-Football5star
Football5star.com, Indonesia – Chelsea menyiapkan langkah antisipasif jika penjaga gawang andalan mereka, Thibaut Courtois, hengkang pada bursa transfer musim panas ini. Kabar terbaru menyebutkan bahwa The Blues membidik kiper Stoke City, Jack Butland.

Courtois ditengarai bakal meninggalkan Stamford Bridge karena dia tak kunjung memperbarui kontraknya yang habis pada Juni 2019. Sinyal kepergiannya kian kuat setelah kiper 26 tahun asal Belgia ini belum mengikuti sesi latihan meski jatah libur Piala Dunia 2018 telah berakhir.

Sebelumnya, agen Courtois, Christophe Henrotay, sudah memberitahu klub London tersebut bahwa kliennya ingin pergi dan bergabung dengan klub ibu kota Spanyol, Real Madrid. Meski demikian, Coutois tak mengungkapkan secara gamblang soal spekulasi dia akan pindah ke Madrid.

"Transfer saya? Saya tidak akan berbicara mengenai hal tersebut karena itu merupakan situasi yang sulit," ucap Courtois kepada pewarta Belgia seperti dikutip dari Marca.

"Saya tidak bisa berbicara banyak dan juga tidak terlalu memikirkannya. Saya tetap sangai karena kekhawatiran tidak akan membantu. Bagi saya, yang terpenting adalah mempersiapkan diri menghadapi musim depan," tambah Courtois.

Courtois (football5star.com)

Beberapa nama kiper sempat dikaitkan dengan Chelsea. Ada Jan Oblak (Atletico Madrid) dan Pepe Reina (AC Milan) yang digadang-gadang menjadi opsi pengganti Courtois.

Kini, muncul nama Butland yang ditengarai menjadi kandidat terkuat, apalagi sang pemain berstatus kiper tim degradasi setelah Stoke turun kasta dari Premier League pada musim lalu. Butland masuk skuad timnas Inggris pada Piala Dunia 2018.

Chelsea diperkirakan harus membayar 30 juta poundsterling (sekitar Rp 501,863 miliar) untuk mendapatkan jasa Butland. Andai Courtois pergi, tim besutan Maurizio Sarri ini tak punya pilihan untuk memboyong Butland karena jendela transfer Liga Inggris musim ini akan tutup pada 9 Agustus 2018.


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2