Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Eks Striker Persib Asal Inggris Resmi Dinyatakan Bangkrut

Football5star.com, Indonesia – Tak sedikit pesepak bola yang menikmati masa pensiunannya dengan menyedihkan. salah satunya adalah Carlton Cole. Eks Penyerang Persib Bandung asal Inggris tersebut secara resmi dinyatakan mengalami kebangkrutan oleh Pengadilan tertinggi London.

Ex-England star Carlton Cole declared bankrupt despite earning millions throughout his career https://t.co/rAGPCGSMBy pic.twitter.com/eAtsRplN5I

— UK Gazette (@UK_Gazette) August 22, 2018

Sebelum memperkuat Persib, ia tercatat pernah berseragam West Ham United, Celtic, Aston Villa, hingga Chelsea. Bahkan dia juga pernah masuk dalam Timnas Inggris saat masih dibesut oleh Fabio Capello.

Di puncak kariernya, pemain yang merupakan jebolan akadami Chelsea itu pernah mendapatkan upah sebesar 30 ribu pounds per pekan saat memperkuat West Ham. Kala membela klub berjuluk The Hammers tersebut ia mencetak 67 gol dari 293 penampilannya di seluruh ajang kompetisi.

Setelah membela West Ham yang menjadi puncak kariernya, Cole sempat tak memiliki klub. Ia kemudian direkrut oleh Celtic meski tak hanya semusim langsung dibuang ke klub asal Major League Soccer, Sacramento FC.

Persib yang disokong dana segar oleh berbagai sponsornya kemudian mendatangkan Cole sepaket dengan eks Gelandang Chelsea, Michel Essien. Akan tetapi asanya untuk bersinar di Indonesia harus pupus setelah Agustus 2017 lalu Maung Bandung resmi membuangnya.

Cole hanya tampil sebanyak lima pertandingan bersama Persib di Liga 1 musim lalu dengan tanpa menyumbangkan satu gol pun. Seusai memperkuat klub asal Jawa Barat tersebut, Cole kemudian memilih untuk gantung sepatu.


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2