Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Ernesto Valverde: VAR Bagus bagi La Liga, Tapi….

Football5star.com, Indonesia – La Liga mulai musim 2018/2019 akan kedatangan tamu baru. Yakni Video Assistant Referee (VAR) yang lebih dulu menyambangi Serie A dan Piala Dunia 2018. Ernesto Valverde merasa VAR bagus bagi La Liga tapi butuh waktu.

"Teknologi VAR dan teknologi lainnya sangat membantu kita, khususnya keadilan di area penalti," Valverde dikutip Football5star.com dari laman resmi Barcelona.

"Meskipun begitu, kita semua tak tahu efek jangka panjang yang muncul dari teknologi," tambahnya.

Valverde merasa penggunaan VAR ditakutkan akan membuat permainan terganggu akibat terlalu sering berhenti. VAR memang membantu wasit saat mengatur jalannya pertandingan, tapi tak boleh menghentikan pertandingan terlalu lama.

Ernesto Valverde menegaskan, Barcelona tak akan terlena oleh label favorit juara saat menghadapi Sevilla di final Copa del Rey.

"Aku tak ingin VAR mengganggu jalannya pertandingan. Yang bagus di sepak bola adalah permainan yang berjalan dengan cepat dan sedikit sekali gangguan. Wasit membutuhkan bantuan, tapi tak seharusnya merugikan permainan," ungkap pelatih Barcelona.

Pada bulan Mei lalu, sesaat setelah pertandingan El Clasico digelar, Valverde juga mengomentari soal VAR. Ia menganggap jika VAR ada pada saat itu, mungkin Sergi Roberto tidak terkena kartu merah.

"Teknologi akan menjadi sesuatu yang baik bagi sepak bola, tapi semua butuh waktu. Di awal mungkin akan bermasalah, tapi akan dibutuhkan suatu saat nanti.


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2