Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Warga Kota Pekanbaru Diimbau Waspadai Kualitas Udara

loading…

PEKANBARU – Udara tak bersih bisa memicu penyakit tertentu. Khususnya bagi penderita Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) yang berada di Kota Pekanbaru harus mewaspadai pencemaran udara.

Seperti yang dikeluarkan Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mencatat data Indeks Standard Pencemaran Udara (ISPU) di Kota Pekanbaru per Selasa (30/7/2019) berada di level sedang.

Meskipun begitu, Diskes Kota Pekanbaru turut menyarankan dan menyampaikan kepada masyarakat untuk dapat mewaspadai gejala yang mungkin terjadi yang timbul lebih buruk akibat dampak dari kabut asap tersebut.

Baca Juga:

“Levelnya hari ini berada di angka 50 di atas sedikit atau berada di level sedang. Masyarakat kami imbau waspada terutama bagi yang punya historis penyakit paru-paru,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Diskes Pekanbaru, Maisel Fidayesi, Selasa (30/7/2019).

Selain mengimbau kewaspadaan, masyarakat juga disarankan untuk memakai masker keluar rumah. Kurangi beraktivitas di luar rumah dan banyak minum air putih.

“Kita di Diskes juga sudah keliling menyampaikan ke masyarakat tentang bahaya kabut asap. Meskipun ini kiriman tetapi tetap berbahaya jika apalagi naik status dari level sedang,” ungkapnya. (Kominfo8/RD3)

(alf)

Sumber: https://daerah.sindonews.com/read/1425336/174/warga-kota-pekanbaru-diimbau-waspadai-kualitas-udara-1564497433


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2