Berita Seputar Teknologi, Kesehatan dan Olah Raga

Pages

Henrichs Tinggalkan Leverkusen Setelah 14 Tahun

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Benjamin Henrichs resmi berlabuh ke AS Monaco dari Bayer Leverkusen. Bek berusia 21 tahun ini dikontrak selama lima tahun dengan nilai transfer sekitar 20-25 juta euro.

Foto: ASMonaco.com

Henrichs adalah produk asli akademi Leverkusen. Sejak masih berusia 7 tahun, dia sudah menjadi anggota akademi Die Bayer. Keputusannya untuk hengkang ke Ligue 1 bersama Monaco juga mengakhiri kisah 14 tahun bersama Leverkusen. Selama tiga musim sejak dipromosikan ke tim utama, dia sudah mengoleksi 76 penampilan.

Henrichs sendiri memulai debut di tim utama pada Agustus 2015. Sepanjang musim lalu, dia juga cukup sering menjadi pemain inti. Total, ia mengoleksi 23 penampilan di Bundesliga dan 5 laga di DFP-Pokal sepanjang musim 2017/2018.

Walau begitu, nyatanya tantangan untuk pindah ke Monaco memang sangat menarik bagi pemain yang sudah mengoleksi tiga caps bersama timnas senior Jerman ini.

"Saya sangat tertarik terlibat di proyek ambisius AS Monaco, salah satu klub top Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Saya tidak sabar untuk segera beradaptasi dan membantu tim meraih banyak kemenangan," ujar Henrichs dikutip dari situs resmi Monaco.

Kepindahan bek muda anggota skuat Der Panzer saat menjuarai Piala Konfederasi 2017 ini juga membuat haru Direktur Olahraga Leverkusen, Rudi Voeller.

"Benny (Henrichs) sudah menendang bola bersama Leverkusen sejak kecil dan memiliki karier yang sukses dengan kami. Kami di sini mendoakannya agar sukses di tim baru," ujar Voeller dikutip dari situs resmi Leverkusen.


close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
KODE DFP 2
KODE DFP 2